PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 18 November 2009

Bang Maman


BANG RAHMAN/MAMAN

Sedari kecil saye dipanggil MAMAN, baik dilingkungan rumah tempat bermain atau sekolah.Waktu bermain masa kecil pun aye suka hujan-hujanan, mandi di kobakan, kalo dulu empang nyak,babe..he2..kalo ga mandi di kali (sungai) nyang jurusan ragunan-kalibata ntu..tu sering banjir mulu.habis mandi dikobakan langsung deh cari makan buah-buahan di kebon engkong.kalo maen klici (sekarang klereng) pasti menang mulu..kalo kalah pun selalu penasaran pengen maen lagi..hehe dasar waktu duu ye..mang indah..Cuma maen di lingkungan juge udeh seneng..sorenya tinggal mandi..solat magrig terus ngaji deh, kalo ngaji ne jauh banget lewat kebon da gitu ga ada lampu..celepuk (burung hantu sering bunyi) apalagi nyang namanya kuntil anak..pokoknye serem deh..tapi waktu dulu kenape berani bangett ye..kalo niat buat nyang bener pokonye enak dan berani deh..

Tahun 85-an masuk pertama kali sekolah di MI Fahillah alamatnya di pulo kali bata,muatan agama di sekolah ini mang mantap,ada nahu sorof.fiqih, praktek solat dll.ngga kaya sekarang cuman agama ama al quran.waktu ntu nyang jadi Kepala Sekolah nya Bapak Kh.H.M. Shoheh sekarang udeh almarhum..ntu..tu baik bangett ma murid,sampe-sampe murid nya pernah di bagi koin GOBANGAN seratus yang tebel banget sampe sekarang saya udeh berkeluarga masih inget terus.nah disini juga dah kenal dikit seni islam yaitu KALIGRAFI. Pertama buat kaligrafi sama ust. Hasanuddin tapi lom kenal kaidah, dan disini juge ktemu sama Fahmi yang udeh duluan tau tentang Kaligrafi..jadi deh belajar juga ma die.
Tahun 90-an masuk deh ke MTs Fatahillah waktu ntu masuk pertamanya gratis karena BEASISWA dapet rangking I..ya ngebantu meringankan beban orang tua.Nah disini ktemu deh ma Ust. Khairuddin Mz yang deket ma murid-murid tentang bakat dan talenta seni, ada yang bisa tahfid,qiroat dan kaligrafi Al Quran, saye salahsatunye nyang suka ma seni kaligrafi..mulailah saye belajar banyak tentang kaligrafi ampe-ampe kalo ada JOB disekolah, Masyarakat saye selalu ikut dan belajar memberanikan diri untuk membuat karya.Saye pun berani mengikuti beberapa lomba kaligrafi dari mulai tingkat kelas, antar sekolah bahkan tingkat jabotabek dan selalu mendapet juara.sehinggan menambah motivasi tuk saya menggeluti dunia seni.Pak Khairuddin selalu menginformasikan jika ada lomba berlangsung bahkan Pak Khairuddin pun membimbing,membelikan alat-alat serta mengantarkan dan menunggu muridnya yang ikut lomba,betapa ikhlas nya Pak Khairuddin ini.Ia pun sering menjadi juri dimana-mana, sampe sekarang pun saye masih silaturrahmi, semoga saya bisa mengikuti jejaknya..Amiiin, “BAIK DAN IKHLAS”
Tahun 91-an saye memasuki sekolah MAN 4 Pondok Pinang Jakarta Selatan,saye aktif di OSIS disini juga beberapa mengikuti kegiatan lomba tingkat sekolah aliyah dan menjuarai dan mulailah menjadi juri setiap ada event acara kelas dan sekolah. Sayepun menulis kaligrafi pada masjid di MAN 4 ini, dan mengikuti lomba SENI KALIGRAFI di SCTV tingkat Nasional saya pun menjuarai dan membawa nama baik MAN 4. Dan setiap ada acara BAKSOS OSIS, Pramuka saye pun sering menulis kaligrafi pada Mushola atau Masjid.
Tahun 97-an memasuki dunia perkuliahan,Universitas Negeri Jakarta.Mulai lah saye mendalami dunia SENI secara umum.dari Dwimatra, Trimatra, Dua dimensi dan Tiga dimensi. Tambah lah ilmu praktek lagi mulai dari menggambar bentuk, model, kendaraan,anatomi, papan tulis, melukis di canvas, melukis dinding (mural), perspektif dan banyak lagi. Tambah kenal teman-teman yang menguasai seni dari saya,semakin saya belajar dengannya.Job pun sering mengalir pada saye dan temen-temen saye.Waktu itu saye beranikan diri untuk tinggal bersama temen-temen satu rumah tanpa bayar,karena temen saye waktu itu bekerja pade suatu yayasan dan tinggal pada rumah yayasan tersebut. Sehari-hari makan kami pun patungan sehingga bisa makan rame-rame.Temen ku berasal dari daerah semua; Wawan Rahmawan,Aam dari Kuningan, Bagus Pathoni dari Tangerang, Dasep dari Sukabumi,Bang Utun dari Cempaka Putih dan Mas Hedi dari Jepara. Suatu saat kami pun harus pindah dari rumah yang gratis dan kami pun mengontrak satu rumah, untuk membayar kontrakan, biaya kuliah kami pun mulai cari-cari job, mengajar privat. Sehinngga kami pun bersama bisa menyelesaikan study di UNJ bersama-sama tahun 2004. Kamipun berpisah mencari jatidiri masing-masing, ada yang bekerja televise,staf pengajar dll nya.
Tahun 04-an mulai lah saye mengajar di SD Islam Al Azhar 12 Cikarang.Di sinipun saye bayak membuat karya-karya pada dekorasi sekolah TK dan SD, bahkan setiap event acara menjadi juri tuk murid-murid.Saye menjadi Guru Seni Rupa dan Ketrampilan kalo sekarang Seni Budaya dan Ketrampilan.Saye bekerja di SDI Al Azhar Cikarang sampe tahun 2009, akhirnya saye meminta mutasi ke Al Azhar yang terdekat dari rumah dan keluarga saye,dan dapet lah saya di Al Azhar Palmerah-Slipi, Jakarta Selatan.
Tahun 2009 Saye pun mulai mengajar di SMP Islam Al Azhar 4 Kemandoran-Palmerah,Slipi Jakarta Selatan
BERSAMBUNG…………..

  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis

1 komentar:

  1. jangan posting aja atuh jangan lupa ngajar. Ngajar tugas utama pengajar hehehehe....

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails
 
layout made by Rindi Khoirusiffa - Paper Templates