PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 20 Oktober 2010

Belajar Menggambar Dengan Pensil

www.bangrahman.blogspot.com
Pensil untuk menggambar yang bagus menggunakan pensil kayu, yaitu pensil yang berbingkai kayu. Jenis karbon pada pensil antara lain 2B, 3B, 4B, 5,B,6B dan 7B. Jika ingin lebih kuat teksturnya dengan menggunakan konte.
buatlah posisi pensil yang agak miring pada pergelangan tangan anda sehingga anda dengan mudah mengatur ketebalan dan karakter garis yang ingin dihasilkan. Dengan kemiringan pensil tersebut anda juga dapat mengatur penggunaan ujung pensil yang sesuai dengan karakter garis yang diinginkan.
Untuk garis-garis yang pendek gunakan tumpuan pergelangan tangan. Jika garis yang ingin dibuat lebih panjang gunakan tumpuan siku tangan kita. Jika obyek garis sangat panjang gunakan tumpuan lepas pada engsel lengan bahu kita.

Cara Membuat Arsiran

Cara mengarsir denag prinsip layer atau lapisan.Pertama. beri arsiran denag lembut (tangan nggak terlalu menekan pensil) hingga semua area terarsir dengan rata.Untuk mendapat kan Value yang lebig gelap, beri arsiran lagi diatas nya. Saling menumpuk lapisan. Semakin banyak lapisan yang ditumpuk, arsiran semakin gelap.






Prinsip nya sama dengan gambar dibawah ini.









Arsiran pertama arah vertkal, arsiran kedua arah horizontal. Jika kedua arsiran digabung akan menghasilkan arsiran yang lebih rapat. Apalagi jika digabung dengan arsiran miring(diagonal) maka hasil nya akan lebih rapat dan gelap.

  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
layout made by Rindi Khoirusiffa - Paper Templates