PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 17 Desember 2009

Ekskul Lukis SD

Ekstrakulikuler Seni Lukis
PhotobucketPhotobucket
Pengembangan potensi anak-anak dan kreativitas tidak hanya dapat dilakukan di dalam ruang kelas saat proses belajar mengajar dilakukan. Pengembangan kreativitas anak juga dapat dilakukan di luar kelas dengan penggalian minat dan bakat anak-anak terhadap suatu bidang ketrampilan tertentu.
Salah satu bidang pengembangan potensi dan kreativitas anak adalah melalui seni lukis. Hal ini dilakukan karena melalui seni lukis, anak-anak tidak hanya belajar mengembangkan kreativitas, namun juga bisa belajar mengungkapkan perasaan dan pikiran yang dimiliki dalam sebuah lukisan.
Keberadaan ekstrakulikuler seni lukis di SDI Al Azhar 12 Cikarang diharapkan bisa menggali potensi siswa/siswi dalam bidang seni lukis dan mengasah siswa/siswi menuangkan perasaan dan pikiran dalam lukisan. Bahkan, siswa/siswi akan diajak untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya dan kondisi masyarakat yang ada saat ini untuk kemudian dituangkan dalam sebuah lukisan.

Ekstrakulikuler seni lukis merupakan ekstrakulikuler yang wajib diikuti siswa/siswi kelas I-V. Ekstrakulikuler ini diwajibkan bagi semua siswa SDI Al Azhar 12 Cikarang dengan tujuan anak-anak bisa mengekspresikan diri mereka melalui sebuah karya lukisan.
Materi yang diberikan dalam ekstrakulikuler seni lukis meliputi materi teori dan praktik. Siswa/siswi tidak hanya diminta untuk belajar melukis, namun juga menggambar ataupun memilih warna yang tepat untuk dituangkan dalam karya lukisan. Bahkan, siswa/siswi juga diminta mengenal ciri-ciri khusus warna sehingga karya yang dihasilkan akan lebih sempurna.
Ekstrakulikuler yang dibimbing Abd.Rahman, SPd ini telah menorehkan sejumlah prestasi di antaranya Lomba Lukis ajang kreativitas tingkat Provinsi, cover kalender Se Al Azhar tahun 2005 atas nama siswi Intania Kanina’ dan Lomba Ketrampilan membuat kapal laut atas nama siswa Resyad Ghifari. Selain itu, juga Juara I tingkat kabupaten bekasi atas nama siswi Intania Kanina.

Photobucket

Photobucket

  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
layout made by Rindi Khoirusiffa - Paper Templates